Warta

Takmir Masjid Al-Amin Branta Pesisir Salurkan Rp. 117.650.000 Zakat Mal dan 2,1 Ton Beras

Tlanakan (nb), Takmir Masjid Al-Amin Branta Pesisir, menyalurkan zakat kepada para mustahiqqin dan anak yatim-piatu, pada hari Minggu, 09 Mei 2021, di Masjid Al-Amin.

Zakat yang disalurkan meliputi zakat mal sebesar Rp. 117.650.000 (Seratus tujuh belas juta enam ratus lima puluh ribu rupiah) dan zakat fitrah sebanyak 2,1 ton beras.

Penyaluran zakat mal dan zakat fitrah tersebut merupakan agenda tahunan, dengan cara menghimpun dana dari para donatur dan dermawan. Kemudian disalurkan pada bulan suci ramadhan.

Ketua Takmir sekaligus Rois PR NU Branta Pesisir Ust. Saifuddin Zuhri mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian besar rezekinya untuk para penerima zakat.

Menurutnya, penyaluran zakat mal dan zakat fitrah ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap penerima zakat tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para dermawan dan donatur. Semoga segala amal kebajikan bapak dan ibu diterima oleh Allah serta mendapatkan balasan yang lebih baik dan barakah,” kata ustad Saifuddin Zuhri kepada jurnalis nawabintang.com.

Kendati demikian, kata ustad Saifuddin Zuhri,
Total penerima zakat mal dan zakat fitrah sebanyak 639 orang. Penerima merupakan warga sekitar dari tujuh Dusun, Desa Branta Pesisir.

“Ratusan penerima zakat itu terdiri dari Fakir miskin sebanyak 537 orang, setiap orang mendapat uang sbesar 150.000 dan beras 2,5 kg. Sedangkan yatim-piatu sebanyak 47 anak. Masing-masing anak mendapat uang sebesar Rp 50.000. Sementara untuk kaum sabilillah 62 orang mendapatkan uang 75.000 dan beras 2.5 kg,” paparnya.

Ia berharap, semoga ratusan paket zakat ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi sedikit beban hidup yang dialami para penerima. Mengingat, kondisi masyarakat pada saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 ini mengancam terhadap perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan penyaluran zakat ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan semoga agenda rutin ini bisa terus menerus dilaksanakan,” pungkasnya. (did).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top