Warta

Solidkan Mahasiswa Nahdliyyin, IPNU IPPNU Komisariat IAIN Madura Gelar Meet Up Anggota Baru

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Meet Up Anggota Baru, Senin (15/01/2024), di Musholla IAIN Madura.

Ach. Bukhori menyampaikan bahwa Meet Up perdana ini merupakan tindak lanjut dari Open Recruitment Anggota baru yang sudah digelar beberapa hari yang lalu.

“Sekitar 15 hari kita membuka Open Recruitment atau perekrutan anggota baru bagi Mahasiswa NU yang sedang menempuh kuliah di IAIN Madura semester 1 (Satu) dan 3 (Tiga). Sehingga, perlulah kiranya kita harus melaksanakan Meet Up, sebagai forum kepastian dan realisasi atas janji dan komitmen yang telah tertuang di Visi misi kami. Sehingga di Forum tadi, kita memberikan kesempatan kepada Anggota baru untuk menyampaikan keinginan, harapan harapan serta Kritik dan saran untuk IPNU IPPNU Komisariat IAIN Madura. Setelah itu, kita memetakkan Mahasiswa yang sudah daftar OPREC tersebut menjadi dua kelompok. Pertama Fakultas tarbiyah dan Non Tarbiyah yang terdiri dari Fakultas yaitu Fakultas Syariah, EBIS dan FAUD”, Ujarnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Semester 7 (Tujuh) tersebut menyampaikan bahwa Meet up tersebut diselenggarakan untuk mengorganisir dan menyolidkan Mahasiswa Nahdliyyin di IAIN Madura.

“Perlu kita akui, bahwa IAIN Madura ini mayoritas adalah Nahdliyyin. Insyaallah bisa dikatakan 90% (persen) lah. Sehingga Eman Eman semisal mereka tidak terorganisir dan mereka tidak kita bina agar Solid dalam mendakwahkan nilai nilai Aswaja An Nahdliyyah. Apalagi sampai diorganisir oleh kelompok non NU. Naudzubillah

Selain itu, Ketua Komisariat IPPNU IAIN Madura menyampaikan bahwa bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menciptakan harmonisasi antar kepengurusan dan anggota baru.

“Suksesnya perjalanan organisasi ini ditentukan oleh harmonisasi antar pengurus dan anggotanya. Karena keduanya memiliki tanggung jawab yang sama besarnya untuk memajukan organisasi. Tak terkecuali di IPNU IPPNU IAIN Madura. Sehingga, Meet Up ini merupakan langkah awal mengenal satu sama lain juga mengenal apa itu IPNU IPPNU IAIN Madura”, Ucap Intan Yunianti.

Lebih lanjut, Perempuan yang akrab disapa Intan ini berharap, agar forum tersebut menjadi awal yang baik bagi kemajuan IPNU IPPNU di IAIN Madura.

“Semoga Forum ini menjadi awal yang baik bagi kita semua, baik bagi kepengurusan, kalian sebagai anggota kami juga untuk wadah ini, IPNU IPPNU Komisariat IAIN Madura”, Pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERPOPULER

To Top