Warta

SMA Maarif 1 Pamekasan Bentengi Karakter Guru dan Siswa dengan Aswaja An-Nahdiyah

Tlanakan (nb), Sekolah Menengah Atas (SMA) Ma’arif 1 Pamekasan, Jalan Raya Simpang Tiga, Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menggelar talk show interaktif prihal penguatan karakter Aswaja An-nahdiyah pendidik dan siswa, di halaman sekolah setempat.

Pantauan di lapangan, tampak hadir RKH. Taufiq Hasyim (Ketua PCNU Pamekasan), KH. Sutaji Sumenep (Pemantik), KH. Warits Pakamben Sumenep, KH. Jumali (Ketua MWC NU Camplong Sampang), KH. Hamid Zubair (Mu’tasyar MWC NU Tlanakan), Ust. Wahyudi (Sekretaris MWC NU Tlanakan) dan Ust. Muktadir (Ketua Ranting NU Terrak).

Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan RKH. Taufiq Hasyim mengatakan, di era 4.0 ini, kedahsyatan atau kemajuan media informasi dan pelayanan ada pada genggaman tangan kita. Salah satunya perangkat smartphone yang kita miliki saat ini yaitu android. Kita bisa melakukan transaksi yang kita inginkan pada satu perangkat.

“Maka dari itu, teruslah belajar karena di era zaman sekaramg ini tidak akan sama dengan zaman yang akan datang, yang pasti semakin maju,” kata RKH. Taufik Hasyim dalam sambutannya.

Kendati demikian, kita harus tetap menjaga aqidah Ahlussunah Wal jamaah An-nahdiyah. Sebab, kita terlahir di tengah tengah masyarakat, dari orang tua kita, guru-guru kita yang ber-aqidah Ahlussunah wal jamaah Anahdiyah. “Saya ucapkan selamat dan sukses. Mudah-mudahan acara ini membawa manfaat yang banyak untuk para generasi kita,” harapnya.

Terpisah, Kepsek SMA Maarif 1 Pamekasan Ainul Ghurri menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memperkuat pengetahuan guru dan siswa dalam ber-Aswaja ala NU. Selain itu, untuk penguatan karakter guru dan siswa yang berfahamkan Ahlussunnah wal jamaah An-Nahdliyah.

“Pendidikan karakter sangatlah penting karena bersentuhan langsung dengan lingkungan dan budaya, apalagi di lembaga SMA Maarif 1 ini merupakan wadah generasi Nahdliyin, sehingga nantinya tidak mudah terbawa arus dan faham yang bertentangan dengan ideologi bangsa ini,” papar kepsek yang murah senyum itu, saat ditemui di ruang kerjanya.

Kepsek yang berpenampilan energik ini mengapresiasi atas berjalannya kegiatan yang tetap mematuhi Prokes tersebut. Menurutnya, kegiatan yang berlangsung lancar tidak lepas dari kerjasama dengan rekan-rekanita PK. IPNU-IPPNU desa Terrak.

“Insyaallah acara ini akan berkelanjutan, dan materi-materi seperti ini bisa diisi pada kegiatan-kegiatan yang lain, baik LDKS dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top