Warta

Sambut Harlah ke 87, Ketua PC Ansor Pamekasan Pimpin Gerakan Bagi-bagi Takjil

Pamekasan (nb), Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan Syafiuddin memimpin gerakan bagi-bagi takjil di depan Kantor PCNU Pamekasan, Jalan Abd Aziz, Kelurahan Jungcangcang, Pamekasan, Madura.

Bagi-bagi takjil yang diiringi dengan kampanye pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) melalui bagi-bagi masker dan vitamin tersebut dalam rangka menyambut hari lahir (Harlah) Ansor ke 87 tahun.

Dalam rangkaian Harlah Ansor ke 87 tahun ini, PC GP Ansor Pamekasan mengusung tema “Ramadhan Bahagia dan Peringatan Harlah ke-87 GP Ansor.”

Tujuannya, agar umat Islam bisa menyambut Ramadhan dengan bahagia. Sebab, orang yang bahagia menyambut Ramadhan mendapat posisi mulia di hadapan Allah.

Ketu PC GP Ansor Pamekasan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin mengatakan, bagi-bagi takjil merupakan awal kegiatan dari beberapa agenda yang akan digelar selama bulan ramadhan.

Sebab, di bulan suci ramadan kali ini, Ansor Pamekasan telah merangkai beberapa kegiatan, seperti khotmil Qur’an sebanyak 87 (delapan puluh tujuh) kali, santunan anak yatim dan puncak Harlah Ansor ke 87 tahun.

“Kader-kader Ansor di 13 kecamatan yang berada di Bumi Gerbang Salam ini sudah diintruksikan untuk menggelar khotmil qur’an sebanyak 87 kali selama bulan ramadhan. Karena jumlah itu sebagai simbol usia Ansor sendiri,” kata Ketua PC Ansor Pamekasan kepada Jurnalis nawabintang.com

“Kemudian, akan dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan pelaksanaan puncak Harlah Ansor ke 87 tahun yang akan digelar secara virtual,” tambahnya.

Lebih jauh, Kak Syafi’ sapaan akrabnya, menuturkan, gerakan bagi-bagi takjil tersebut sengaja diiringi dengan kampanye Prokes. Agar, masyarakat Pamekasan dalam menjalankan ibadah puasa tetap khusuk dan terhindar dari Covid-19.

“Harapannya, selain bisa khusyuk menjalankan ibadah puasa, warga Pamekasan tetap bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik,” pungkasnya. (did).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top