Warta

Ranting NU Tlanakan Gelar Aksi Sosial

TLANAKAN (NB)- Pengurus Ranting NU Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan melaksanakan bakti sosial (baksos) di Desa Tlanakan.


Salah satu bentuk kegiatan baksos itu melakukan kerja bakti membersihkan Pasarean Buju’ Ak’kat dan Bujuk Suder di desa tersebut.


Ketua Ranting NU Tlanakan, Mukarrab, mengatakan kerja bakti tersebut merupakan satu bentuk kepedulian anggota NU untuk merawat situs masyarakat.

Karenanya, kegiatan itu menjadi salah satu program kerja di organisasinya.
“Ini juga merupakan permintaan masyarakat, agar kami juga ikut memelihara salah satu situs desa,” kata Mukarrab.


Selain kerja bakti membersihkan dua pesarean tersebut, sebelumnya PR NU Tlanakan juga melakukan pembersihan ranting pepohonan di seoanjang jalan desa. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumar (12/3/2021) itu melibatkan seluruh Badan Otonom yang berada di bawah PR NU Tlanakan.


Mukarrab mengatakan, lembaganya menekankan pada progran-progran kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, diantaranya menyalurkan bantuan untuk warga yang mengalami musibah.


“Kami tidak hanya fokus pada program keagamaan, melainkan juga program sosial kemasyarakatan. Ini agar keberadaan kami, bukan hanya sekedar papan nama organisasi, tapi benar-benar dirasakan masyarakat,” katanya. (… )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top