Warta

PR. NU Tlanakan Gelar Baksos Bangun Cungkup

TLANAKAN (NB) – Pengurus Ranting (PR) NU Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menggelar aksi sosial membangun cungkup di areal pemakaman umum desa setempat.

Aksi yang dilaksanakan Jumat (26/3/2021) tersebut diikuti seluruh pengurus dan anggota badan otonom (banom), diantaranya GP. Ansor, Ikatan Pelajar NU (IPNU), Ikatan Pelajar Puteri NU (IPPNU) dan Fatayat setempat.

Koordinator Kegiatan, Mahrus Miyamto, mengatakan cungkup yang dibangun secara swadaya tersebut akan dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar, karena di area pemakaman tersebut, sarana itu belum tersedia.
“Tempat ini bisa dijadikan tempat mengaji dan beristirahat di sela-sela ziarah,” katanya.

Pria yang sering tampil dengan mengenakan jaket Banser tersebut menjelaskan, sebagian bahan bangunan yang digunakan untuk membangun cungkup merupakan sumbangan dari beberapa donatur.

Karenanya, ia meminta agar fasilitas tersebut dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, agar keberadaan cungkup bisa dirasakan manfaatnya.

“Cungkup ini akan menjadi salah satu fasilitas pemakaman, sehingga tanggung jawab pemeliharaannya diserahkan ke pengelola makam,” kata Mahrus. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top