Warta

PR GP Ansor Branta Pesisir Gandeng Pemuda Lorong Putra Bagi-bagi Takjil dan Bukber

PAMEKASAN, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Branta Pesisir menggandeng Pemuda Lorong Putra Branta Pesisir bagi-bagi takjil dan buka bersama (Bukber).

Ratusan paket takjil tersebut diberikan kepada pengendara sepeda motor yang melintas di Pelabuhan Branta atau yang dikenal sebagai Dermaga Branta, Kamis (28/4/2022).

Ketua GP Ansor Branta Pesisir, Aang kunaifi mengatakan, bahwa bagi-bagi takjil tersebut merupakan agenda rutin di bulan suci Ramadan. Hal ini sebagai perekat ukhuwah antara sesama dan dalam rangka menjemput hikmah dan berkah.

Menurutnya, bagi-bagi takjil di bulan Ramadan kali ini merupakan momentum yang sangat spesial. Sebab, kegiatan tersebut bersinergi dengan komunitas ternama di wilayah setempat yakni Pemuda Branta Pesisir Lorong Putera.

“Kami berharap, kedepan bisa terus istiqomah bersama-sama antara pemuda dalam kebaikan. Kalau perlu bisa mengajak komunitas pemuda lainnya yang ada di Desa Branta Pesisir,” kata Ketua GP Ansor Branta Pesisir Aang kunaifi.

Terpisah, Komandan Lorong Putera, Sri Yayuk Wahyuningsih mengatakan, pihaknya sangat bersyukur. Karena tahun ini kembali melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bareng.

“Semoga di tahun tahun yang akan datang, kami bisa melakukan kegiatan ini yang merupakan manifestasi dari rasa empati antara sesama, walaupun kami urakan, namun setiap orang berkesempatan untuk melakukan hal-hal baik, tinggal bagaimana kita mampu bertahan dalam kebaikan,” paparnya.

“Orang baik punya masa lalu, orang jahat punya masa depan. Sebagai kesan dari kegiatan ini, ingat saudaraku, pada akhirnya surga itu akan di tempati oleh ahli maksiat yang pada akhirnya bertaubat. Bukan orang yang sok suci namun pada akhirnya tersesat” pungkasnya. (Achmad Jadid).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top