Warta

PAC Muslimat NU Tlanakan Gelar Rapat Kordinasi, Ini Hasilnya

NAWABINTANG.COM/PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang PAC Muslimat NU Tlanakan menggelar rapat koordinasi prihal Pelaksanaan Program PAC Muslimat NU Tlanakan bersama Pimpinan Ranting se-Kecamatan Tlanakan, di Kediaman Ketua PAC Muslimat NU Tlanakan, Nyai Ummul Fadlah Zainuddin, Pondok Pesantren Al-Anwar, Desa Taroan, Tlanakan, Pamekasan Madura. Selasa (23/3/2021).

Rapat Koordinasi tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris I PAC Muslimat NU Tlanakan, Nyai Munawwaroh Khodri dan seluruh pengurus PAC Muslimat NU Tlanakan serta diikuti Pimpinan Ranting se-Kecamatan Tlanakan

Sementara, Ketua PAC Muslimat NU Tlanakan, Nyai Ummul Fadlah tidak bisa hadir, lantaran kondisi kesehatannya sedang tidak membaik.

Sekretaris I PAC Muslimat NU Tlanakan, Nyai Munawwaroh Khodri, mengatakan, ada beberapa hal yang diperoleh dari rapat koordinasi tersebut, diantaranya yaitu menetapkan kembali kegiatan rutinitas PAC Muslimat NU Tlanakan pada bulan suci Ramadhan, seperti penyaluran zakat fitrah kepada Mustahiq Zakat sesuai dengan kemampuan PAC Muslimat NU Tlanakan melalui Pimpinan Ranting se-Kecamatan Tlanakan pada tanggal 25 Ramadhan.

“Selain itu, PAC Muslimat NU Tlanakan akan mengadakan silaturrahim (Ngalap Barokah Syawal) ke pondok Pesantren NU yang berada di wilayah Pamekasan. Rencananya, akan berangkat pada tanggal 9 Syawal dimulai dengan ziaroh maqbaroh ke Asta Kiyai Ratoh Sumber Anyar,” kata Sekretaris I PAC Muslimat NU Tlanakan, Nyai Munawwaroh Khodri.

Menurutnya, selain merencanakan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, pihaknya dalam rapat tersebut juga melakukan evaluasi mengenai kelengkapan administrasi organisasi. Sebab, berdasarkan laporan dari Pimpinan Ranting Muslinat NU se-Kecamatan Tlanakan, bahwa 90% tidak ada papan nama, baik itu karena rusak ataupun tidak pernah memiliki.

“Dalam hal ini Pengurus PAC Muslimat NU Tlanakan akan menindak lanjuti dengan mengkoordinir pembuatan papan nama tersebut sesuai dengan aturan yang ada di buku POAM (Petunjuk Organisasi dan Administrasi Muslimat NU),” paparnya.

Lebih jauh, Nyai Munawaroh Khodri, berharap, agar sebisa mungkin harus melaksanakan amanah konferensi yang telah disepakati bersama. “Inilah kita Muslimat NU (Ibu-Ibu NU) yang berhaluan Aswaja,” pungkasnya.

Penulis: Koord.Bid.Pend.PAC Muslimat NU Tlanakan, Hannah Badri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top