Warta

PAC IPNU IPPNU Tlanakan Siapkan Program Ngaji Menulis

NAWABINTANG.COM/PAMEKASAN, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Tlanakan, menggelar Rapat Kerja Anak Cabang Satu (RAKERANCAB 1), di Pantai Jumiang, Pademawu Pamekasan, Madura, Selasa (23/03/2021).

RAKERANCAB 1 tersebut, dihadiri oleh seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU Tlanakan dan para Komandan Komandanita DKAC CBP KPP Tlanakan.

CBP KPP ini merupakan badan semi otonom IPNU IPPNU dan CBP KPP ini merupakan garda terdepan dari IPNU IPPNU serta menggiring setiap kegiatan.

Ketua PAC IPPNU Tlanakan, Rekanita Magfirotul Laili, berharap, rekan-rekanita pengurus IPNU IPPNU mampu memberikan kontribusi besar kepada organisasi dan dalam berorganisasi harus konsisten serta diharapkan untuk tidak membawa masalah pribadi ke organisasi. Supaya organisasi ini berjaan dengan lancar dan khidmah.

“Bahwa kita sebagai pengurus PAC dalam membuat program secara tidak langsung kita sebagai penyedia sektor kebutuhan seluruh kader, hal itu harus dibangun dari pengurus PAC sendiri.” kata Ketua PAC IPPNU Tlanakan, Rekanita Magfirotul Laili.

Terpisah, Ketua PAC IPNU Tlanakan, Rekan Moh. Samin, mengatakan, dalam setiap departemen terdapat banyak sekali agenda, sehingga perlu untuk mengatur pelaksanaan dengan sedemikian rupa. Agar kegiatan yang telah tersusun dalam proker tidak bentrok antara satu dengan yang lain.

“Program yang telah tersusun salah satunya yaitu Pekan PAC Menulis. Tujuan diadakannya pekan PAC menulis yaitu untuk meningkatkan SDM bagi para pelajar khususnya dikawasan Tlanakan. Karena dalam menghadapi zaman modern ini, Sumber Daya Manusia semakin menurun apalagi dikalangan pelajar,” papar pria kelahiran Desa Terrak itu.

Menurutnya, akhir-akhir ini, banyak pelajar yang mulai kecanduan dengan gadget, hingga melupakan yang namanya menulis. Padahal dengan menulis kita akan dikenang.

“Maka dari itu, kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan pekan PAC Menulis dan Ngaji Administrasi. Karena pekan ngaji administrasi ini bisa mendorong untuk mencapai suatu tujuan organisasi,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top