Warta

Pac GP Ansor Tlanakan Napak Tilas Kepahlawanan Syaikhona Kholil

Tlanakan (nb), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tlanakan bersama Pengurus Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Tlanakan menggelar ziarah maqbarah Astah Syaikhona Moh. Kholil Bin Abd. Latif Bangkalan, Minggu (02/05/2021).

Acara ziarah ke Maqbaroh Syekhona Kholil Bangkalan tersebut sekaligus dalam rangka napak tilas menuju gelar pahlawan.

Ketua PAC GP Ansor Tlanakan Sutan Takdir Alisyabana mengatakan, agenda ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PAC Ansor Tlanakan selama bulan suci ramadan 1442 H.

Ziarah ini melibatkan pimpinan ranting. Tujuannya, untuk ngalap berkah yang merupakan tradisi muliya NU, terlebih di bulan suci ramadan. Bahkan, ziarah ini tidak hanya bertujuan untuk ngalap barokah para waliyullah. Namun, diiringi dengan kegiatan Napak tilas menuju gelar pahlawan.

“Upaya ini untuk saling merekatkan emosional Pengurus PAC dengan anggotanya dan Pengurus Ranting dan anggotanya. Sehingga secara otomatis akan tebangun semangat gotong royong dalam pengabdi bersama-sama,” kata Sutan Takdir Alisyabana kepada Jurnalis nawabintang.com

Lebih jauh, Sutan sapaan akrabnya berharap, semoga sahabat-sahabat Ansor Tlanakan tetap solid dan istiqamah dalam melakukan amalan-amalan yang bernilai ibadah.

“Ini bagian dari upaya kami dalam mengayomi Kader-kader Ansor. Semoga kedepan, program ziarah ke makam-makam waliyullah ini terus berlanjut,” pungkasnya. (did).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top