Warta

PAC Fatayat NU Tlanakan Akan Pertahankan Status Fatayat Percontohan

TLANAKAN (NB)- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, berkomitmen mempertahankan status sebagai Fatayat Percontohan di Kabupaten Pamekasan.

Komitmen tersebut dinyatakan dalam rapat evaluasi triwulan di Rumah Makan Hedon, Jalan Raya Panglegur, Sabtu (27/3/2021).

Selain melakukan evaluasi kegiatan yang sudah dijalankan, rapat PAC Fatyat tersebut juga membahas rencana kegiatan yang akan dijalankan di bulan Ramadhan yang akan datang. Diantaranya, pengumpulan zakat fitrah, pembagian takjil dan khatmil quran.

Dalam kegiatan rutin yang dihadiri pengurus dan pembina PAC Fatayat Tlanakan tersebut, para kader muda NU tersebut berkomitmen menjaga kekompakan dalam kegiatan serta meningkatkan ketertiban administrasnya.

Menurut Ketua PAC Fatayat NU Tlanakan, Qurratul Faizah, status sebagai Fatayat percontohan merupakan sebuah prestasi yang harus ditingkatkan.

“Prestasi yang telah dicapai itu, selain merupakan penghargaan, juga mengandung amanah dan pesan agar semua pengurus dan anggota, meningkatjan kekompakan,” jelas Qurratul Faizah.

Selain itu, kata wanita yang biasa disapa Nyai Kur itu, seluruh anggota harus meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya masing-masing.

“Keseimbangan organisasi, harus tetap terjaga, sehingga merupakan kewajiban bagi setiap anggota untuk meningkatkan kwalitas sumber dayanya demi terjaganya kaderisasi organisasi,” katanya.

Pembina PAC Fatayat NU, Sitti Halimah, lebih menekankan pentingnya koordinasi dalam setiap kegiatan, terutama antar bidang di tubuh Fatayat.

“Ego sektoral harus dihilangkan, karena organisasi merupakan milik semua anggota. Sehingga kesuksesan program dan kegiatan, hakikatnya menjadi tanggung jawab semua anggota,” katanya. (lim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top