Warta

Nyai Aisyah Mughni Ajak Kaum Ibu-ibu Muslimat NU Tlanakan Tingkatkan Ibadah Sunnah

Ambat (NB) – Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Tlanakan kembali menggelar Pertemuan Rutin, di kediaman Nyai Maimunah Mujib, Ketua Ranting Muslimat NU Desa Ambat, Tlanakan, Pamekasan. Minggu (4/4/2021).

Pertemuan rutin kali ini, dihadiri langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren An-nuriyah Sumber Anyar Larangan Tokol, Nyai Aisyah Mughni, sekaligus menjadi pemantik.

Tampak hadir seluruh Pengurus PAC Muslimat NU Tlanakan, Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Tlanakan dan ikut berpartisipasi seluruh Anggota Jam’iyah Shalawat Nariyah di Desa setempat.

Nyai Aisyah Mughni mengatakan, bulan Sya’ban ini merupakan salah satu bulan yang penuh dengan keutamaan dalam melakukan ibadah. Sebab, bulan Sya’ban tersebut ada diantara bulan yang mulia yaitu bulan Rajab dan bulan Ramadhan.

“Betapa besar nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Maka dari itu, mari kita perbanyak membaca shalawat, Istighfar dan rajin hadir ke majlis ilmu. Karena orang yang hadir ke majlis ilmu lebih utama daripada sholat 1000 rokaat,” kata Nyai Aisyah Mughni, dalam tausiyahnya.

Menurutnya, Ibu-ibu Muslimat NU harus berusaha untuk menjadi ibu yang bisa melahirkan Anak-anak shaleh dan shalehah. Dengan menambah amalan sunnah di bulan sya’ban dan sebagai persiapan memasuki bulan ramadhan.

“Rasulullah Muhammad SAW bersabda dalam haditsnya: Maka bersyukurlah kita sebagai ummat Nabi Muhammad SAW yang masih diberi kesempatan hidup menikmati barokah bulan ramadhan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top