Warta

Momentum Muharram NU CARE LAZISNU KEC Tlanakan Berikan Santunan

Pamekasan – 10 Muharrom atau hari asyura merpakan hari istimewa. Hari tersebut banyak peristiwa penting yang terjadi diantaranya yaitu peristiwa Nabi Adam ‘alaihissalam bertobat kepada Allah dari dosa-dosanya dan tobat tersebut diterima oleh Allah di hari Asyura, Berlabuhnya kapal Nabi Nuh di bukit Zuhdi dengan selamat, setelah penduduk dunia dilanda banjir yang menghanyutkan dan membinasakan, Nabi Yusuf ‘alaihissalam dibebaskan dari penjara Mesir akibat fitnah.

Nabi Ayyub ‘alaihissalam disembuhkan Allah dari penyakit kulitnya yang menjijikkan, dan masih banyak peristiwa penting yang terejadi pada hari tersebut.
Sebagai hari yang istimewa karena mempunyai sejarah penting, pada hari Asyura atau 10 Muharram umat islam sangat dianjurkan melakukan sejumlah amalan sunnah untuk memperingatinya. Salah satunya adalah menyantuni anak yatim.


Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Tlanakan Gelar Santunan Anak Yatim di Kantor MWCNU Tlanakan Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan. (07/08/2022)
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PC LAZISNU Pamekasan ( KH. Mahrus Shofi Munir), Rois MWC NU Tlanakan ( KH. Sibaweh Syahri, BA), Ketua MWC NU Tanakan ( K. Abd Holik Muzakki), Pengasuh PP Al falah (KH. Abd Hamid Zubair) dan Ketua BANOM NU dilingkungan MWC NU Tlanakan.
Kyai Kholiq muzakki, Ketua MWCNU Tlanakan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait terlaksananya santunan anak yatim ini.

“Lembaga-lembaga amil zakat sekarang sudah banyak baik berlevel madura sampai internasional. namun, LAZIZNU sampai sekarang sudah berlevel internasional, sudah dipercaya oleh semua kalangan baik pemerintah maupun pedesaan. Kepercayaan donator tidak bisa ditukar dengan uang, mungkin kepercayaan ini berkat barokah para ulama’.”

Pun juga beliau berharap “Semoga para donator diberikan Kesehatan dan lancar rezekinya dan santunan yang akan datang sampai lebih dari 100 anak”.

“Ucapan terimakasih kepada para pendamping anak yatim telah sabar dalam mengantar dan mendampingi anak yatim, karena yang paling sulit adalah merawat anak yatim, jika saya hanya merawat MWC NU, itupun tidak setiap hari,”pungkasnya

Ketua NU-CARE LAZISNU Tlanakan, Mohammad Kholil, menyampaikan dalam sambutannya, “Tujuannya diadakannya santunan anak yatim untuk menyalurkan zakat, infak dan sodakoh para donator, dan berharap supaya kita mendapatkan pahala di hari 10 Muharrom dengan melaksanakan santunan anak yatim ini.”.

Lebih lanjut, Mohammad Kholil , mengucapakan terimakasih kepada seluruh donator atas kontribusi para donatuy dimana telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami utamanya kepada UPZIZ LAZIZNU Tlanakan yang telah melaksanakan Santunan anak yatim ditanggal 10 Muharrom ini.

Sementara itu, Ketua UPZIS NU CARE-LAZISNU Tlanakan, Mohammad Kholil mengungkapkan, Santunan anak yatim ini merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun. santunan anak yatim ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah 50 paket uang tunai dengan menyisir 17 Desa se- Kecamatan Tlanakan.

Acara ini didukung oleh kurang 60 donatur sekecamatan tlanakan dan diluar tlanakan. Kenpa tidak ditarok tepat dihari tanggal sepuluh dikarenakan pertama anak yatim jika di hari tanggal 10 tepat pada hari efektif sekolah dan dihawatirkan bentrok dengan santunan anak yatim yang diselenggarakan BANOM-BANOM NU atau lainnya.

“Terakhir, Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donator, tidak ada balasan yang setimpal dari kami kecuali berupa Doa dan semoga apa yang kalian serahkan kepada kami mendapatkan pahala dan rezeki yang berlimpat ganda dan Semoga para donator dimudahkan dan diberkati rezekinya sehingga bisa terus istiqomah memberikan santunan-santunan kepada anak yatim.”. Pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top