Tlanakan (nb), Majelis Taklim Ashabul Kahfi Branta Pesisir, Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur membagikan santunan anak yatim secara door to door kepada anak yatim desa setempat, Kamis (19/08/21).

Santunan ini diberikan kepada 40 anak yatim se-Desa Branta pesisir, yang berupa uang tunai yang terkumpul dari hasil donasi anggota Majelis Taklim Ashabul Kahfi yang juga merupakan Anak Ranting Nahdlatul Ulama’ Branta Pesisir Tlanakan.

Ketua Majelis Taklim Ashabul Kahfi, Ust. Mahfud mengatakan, santunan anak yatim ini merupakan program rutin tahunan setiap 10 Muharram, dengan tujuan mengikuti sunnah Nabi Muhammad Saw, yang menyatakan bahwa menyantuni anak yatim itu merupakan perbuatan yang mulia, dan kelak orang yang menyantuninya akan bersama Beliau di surga.

“Kami ingin membantu meringankan ibu/wali dari anak yatim tersebut. Seperti uang saku (jajan) mereka, walaupun kalau diukur dari kuantitas memang sangat jauh dari yang dibutuhkan, tapi paling tidak bisa membuat mereka tersenyum,” kata Ust. Mahfud, yang bertugas sebagai pengantar santunan ke rumah masing-masing anak yatim Desa Branta pesisir.

Kata Ust. Tirmidi, merasa sangat bersyukur dan berbahagia sekali telah dipilih untuk melaksanakan tugas mulya ini, mereka semua anak-anak yatim yang diberikan santunan sangat riang gembira.