Tlanakan (nb), Lembaga Amil Zakat, InfaQ, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendistribusikan bantuan air bersih secara gratis ke Pondok Pesantren Almadani Dusun Sumber Anyar, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Selasa (7/9/2021).

Pendistribusian air bersih gratis ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari LAZISNU Tlanakan. Pendistribusian air ini di laksankan sebagai upaya untuk menekan angka kekeringan di wilayah setempat pada saat musim kemarau.

Dalam kegiatan ini turut serta Ketua PAC IPNU Tlanakan rekan Moh Samin, Perwakilan PAC IPPNU Tlanakan rekanita Rois Lailatul Qomariyah dan Lailatul Hasanah, Pengurus JQH NU Tlanakan Nyai Halimah.

Ketua LAZISNU Tlanakan Ustad kholil mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif para pengurus, sembari menggelar acara rutinan pertama yang bertempat di rumahnya.

“Mari salurkan kebaikan melalui Lazisnu Tlanakan, insyaallah akan tersampaikan kepada pihak-pihak yang memang membutuhkan,” kata ustad Holil.

Terpisah, K. Nurul Laili mengucapkan terimakasih kepada pengurus Lazisnu Tlanakan. Ucapan tersebut juga diiringi dengan doa untuk kemajuan Lazisnu Tlanakan. “Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan para santri,” harapnya.

Rois PR NU Larangan Tokol K .Nurul Laili dan selaku Pengasuh PP.Almadani sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh pemuda pengurus Lazisnu Tlanakan. Bahkan, dirinya sangat bangga dengan para pemuda dan para jajaran Lazizsnu yang masih enerjik walaupun usianya sudah tak muda lagi.

Kendati demikian, dia berharap semoga MWCNU Tlanakan mempunyai armada sendiri agar perekonomian dan pengabdian bisa berjalan bersama.

“Mereka punya inisiatif dan mengamalkan amaliyah NU, selain belajar, pengabdian sangatlah penting dan perlu di galakkan sejak dini,” pungkasnya.