Warta

Lailatul Ijtima’ RANTING NU Tlanakan diminta untuk terus dimasifkan.

Pengurus Ranting NU Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, menggelar Lailatul Ijtima’ di kediaman Ustad Moh. Slamet, Bendahara PR NU Tlanakan, Dusun Atas Desa Tlanakan pada Selasa, 30 Maret 2021.

Kajian Lailatul Ijtima’ ini rutin diadakan setiap seminggu sekali secara bergiliran di rumah anggota dan pengurus Ranting NU Tlanakan. Turut menjadi bagian dari koloman ini semua anggota dan pengurus Gerakan Pemuda Ansor serta Ikatan Pelajar NU Ranting Tlanakan.

Rangkaian acara dalam kegiatan rutin tersebut adalah pembukaan, pembacaan tahlil bersama, dilanjutkan dengan kajian Kitab dan ditutup dengan doa. Pada minggu ini yang bertindak sebagai pembaca Kitab adalah K. Ifrod beliau sebagai Rais PR NU Tlanakan dan yang menjadi bahan kajian adalah Kitab Tafsir Jalalain.

K. Ifrod dalam sambutannya berharap kegiatan seperti ini terus dijalankan, utamanya kajian Kitab seperti ini. Karena selain menambah ilmu juga bisa menyegarkan kembali ingatan pelajaran ketika masih mondok dulu, mengingat sudah lama sekali tidak berkecimpung dalam kegiatan semacam ini. Selain itu juga merupakan tradisi khas NU.

“NU di Tlanakan harus masih, kegiatannya harus terdengar dan disiarkan semaksimal mungkin. Tidak lain agar mereka berpikir dua kali untuk masuk dan merusak tradisi NU di desa ini”, pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top