Warta

Ketua MWC NU Tlanakan Komitmen Gelar Safari Ramadhan Selama 1 Bulan

Tlanakan (nb), MWCNU Tlanakan, Pamekasan, Madura menyambut bulan suci ramadhan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, kegiatan “Safari Ramadhan” ke berbagai tempat-tempat ibadah seperti masjid dan musholla yang berada di wilayah kecamatan setempat. Sabtu (17/4/2021).

Safari Ramadhan ini dimulai sejak awal bulan suci ramadhan 1442 Hijrah atau 2021 Masehi ke seluruh Banom NU Tlanakan dan akan berlangsung selama bulan ramadhan.

Ketua MWC NU Tlanakan Kiyai Abd Halik Muzakki mengatakan, program-program MWC NU Tlanakan di bulan yang penuh berkah ini memang difokuskan pada kegiatan-kegiatan positif berupa dakwah keislaman ke masjid dan musholla se-Kecamatan Tlanakan.

“Selain mengadakan dakwah keislaman di masjid dan musholla se-Kecamatan Tlanakan, kami juga menggelar tadarus setiap malam yang bertempat di Kantor MWC NU Tlanakan,” kata Kiyai Abd Halik Muzakki.

Kendati demikian, kata Kiyai Halik, sapaannya, kegiatan positif tersebut bersinergi bersama seluruh Banom Nahdhatul Ulama se-Kecamatan Tlanakan. Tujuannya, agar Banom-banom NU Tlanakan tetap menyambung silaturahim dan tetap solid.

“Semua program MWC NU Tlanakan di bulan yang penuh rahmat ini, kami melibatkan seluruh kader-kader NU se-Kecamatan Tlanakan, mulai dari Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU. Dan ini bagian dari strategi kami untuk mengayomi seluruh Banom,” papar mantan sekretaris MWC NU Tlanakan periode 2016-2021.

Lebih jauh, Kiyai muda ini berharap, semoga kegiatan-kegiatan yang bernilai positif ini mendapat respon yang baik dari kader-kader NU, mulai dari kader muda hingga kader NU lanjut usia.

“Mari bersama-sama mengabdikan diri terhadap organisasi yang dirintis oleh Hadratus Syaih KH. Hasim Asy’ari. Dan mudah-mudahan kita mendapat barokahnya,” pungkasnya.

Ketua MWC NU Tlanakan Komitmen Gelar Safari Ramadhan Selama 1 Bulan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top