Warta

IPPNU Bandaran Peringati Nuzullul Qur’an Dengan Mengkaji Kandungan Suroh Al-Qadar

Bandaran (nb), Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) memperingati malam Nuzulul Qur’an dengan mengkaji isi kandungan suroh Al-Qadar, di Musholla Al Ishlah Bandaran. Kamis (29/4/2021).

Acara tersebut bersinergi dengan PAC IPPNU Tlanakan dan PR NU Desa Bandaran.

Acara diskusi dengan tema hikmah nuzullul qur’an tersebut meliputi ngaji kitab tentang Naw’ud Dima, khotmil qur’an dan isi kandungan suroh Al-Qadar.

Tiga kegiatan tersebut yaitu ngaji kitab, khotmil qur’an dan mengkaji kembali isi kandungan Suroh Al Qadar yang dipandu langsung oleh pembina IPPNU Bandaran Nyai Hafshah Baqir.

Diskusi tentang isi kandungan suroh Al-Qadar tersebut di moderatori oleh Pengurus IPPNU Bandaran Aslihatul Mahmudah dan diikuti oleh seluruh rekanita IPPNU Bandaran .

Materi kajian sore ini dikupas tuntas, singkat, padat dan sangat menarik. Karena bertepatan dengan peringatan malam nuzulul qur’an yang akan berlanjut pada malam yang sangat mulia yaitu sebuah malam khoirun min alfi syahrin.

Beberapa kemuliaan malam lailatul qadar juga tidak lepas dari bahasan kajian sore itu, di antaranya turunnya al-qur’an, turunnya malam mustajabah, turunnya ruh malaikat jibril dan turunnya ampunan serta malam khoirun min alfi syahrin.

Nyai Hj. Zahroh Baqir yang juga Pembina Tahfidzul Qur’an di pondok Pesantren Al-falah Branta Tinggi itu mengajak rekanita IPPNU untuk taqarrub ilallah agar bisa mencapai malam yang mulia tersebut.

Selain itu, mantan Ketua PAC IPPNU Tlanakan Eni Setiawati Sebagai Motivator dalam acara kajian tersebut juga mengajak rekanita IPPNU untuk melantunkan Mars yahlal wathan dan Mars IPPNU dengan penuh semangat.

Diketahui, Acara tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama dengan tujuan menjalin siilaturrahmi serta menjalin ukhuwah Basyariyah di bulan penuh berkah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top