Warta

IPNU-IPPNU Tlanakan Bersama Ansor Jalin Sinergitas Bagikan Baksos

Tlanakan (nb), Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Tlanakan, Pamekasan menggelar bagi-bagi takjil dan hijab di depan balai desa setempat. Rabu (21/4/2021).

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sekitar dan dibantu oleh anggota Ansor Desa Tlanakan.

Ketua PR IPNU Desa Tlanakan Rekan Suhartono, mengatakan, bagi-bagi takjil dan hijab tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Dengan tujuan ingin menuai berkah di bulan suci ramdhan dan membaktikan diri terhadap masyarakat melalui baksos.

Selain itu, sebagai promosi IPNU IPPNU kepada masyarakat, bahwa organisasi tersebut ada dibawah naungan NU. Sebab, masyarakat sekitar mayoritas belum memahami antara NU kultural dan NU struktural.

“Kami tidak ingin menyianyiakan momentum penuh berkah ini dan kita dari masyarakat ingin kembali kepada masyarakat. Konsepnya adalah memanusiakan manusia sebagaimana manusia pada utuhnya,” kata Suhartono.

“Karena kalau berbicara tentang NU, ya garis besarnya adalah tahlilan dan yasinan. Maka dari itu, kami ingin membangun pemikiran baru kepada masyarakat, agar mereka memahami tentang NU struktural, seperti IPNU IPPNU, Ansor, Fatayat dan Muslimat sebagai kader muda NU,” imbuhnya.

Menurutnya, Bagi-bagi takjil dan hijab ini merupakan agenda perdana di bulan suci ramadhan. Nantinya, akan dilanjutkan dengan berbagai agenda yang telah dirancang dengan baik, hanya menunggu waktu pelaksanaan.

“Supaya kader-kader IPNU IPPNU bisa bersinergi bersama masyarakat, menyatu dengan masyarakat dalam kegiatan yang bernilai positif,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris PR. Ansor Tlanakan Saiful Bahri, menegaskan, ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan IPNU IPPNU sudah menjadi tanggung jawabnya. Sebab, Ansor merupakan kakak kandung dari IPNU-IPPNU. Tujuannya, agar mereka semangat dalam melaksanakan program yang telah tersusun.

“Sebagai kakak, kami akan slalu mendampingi setiap kegiatan dan akan selalu memberi support terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan IPNU-IPPNU dengan harapan, tetap Istikomah dalam bertugas,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top