Warta

IPNU-IPPNU Larangan Tokol Gelar Bersih-bersih Enam TPU

Tlanakan (nb), Ramadhan tahun ini, PR IPNU IPPNU larangan Tokol melakukan berbagai kegiatan mulai dari ngabuburit yang di isi dengan tadarrus dan belajar bersama kader kader larangan tokol, RTL makesta sekaligus buka bersama.

Kali ini, PR IPNU IPPNU larangan Tokol menggelar bersih bersih makam. Bersih-bersih makam dilakukan di beberapa titik dengan jadwal yang telah ditentukan, Sabtu (08/05/2021).

Makam sampellux dilakukan pada Kamis, 06 Mei 2021, makam barat masjid At Takwa pada Jum’at, 07 Mei 2021, makam Astah K.Rato pada hari Sabtu, 08 Mei 2021, Makam K.U.D pada hari Minggu, 09 Mei 2021, Makam Kebun Sari pada hari Senin, 10 Mei 2021 dan makam Barat Yono dilakukan pada selasa, 11 Mei 2021.

Bersih bersih makam tersebut merupakan tradisi masyarakat sebelum hari raya. Mulai pada hari ke 21 bulan suci ramadhan hingga menjelang hari idul Fitri.

“kegiatan ini adalah kegiatan bakti sosial yang tujuannya utk menjaga tradisi masyarakat sekitar dalam menyambut lebaran, selain itu kegiatan ini juga memiliki nilai rohani yang dapat mengingatkan kita pada kematian,” kata ketua IPPNU Larangan Tokol Jumriyah kepada jurnalis nawabintang.com.

Kendati demikian, kata dia, di beberapa titik pemakaman yang sudah dilakukan, terlihat beberapa pengurus sangat antusias dalam melakukan kegiatan ini, bahkan beberapa masyarakat juga terlihat ikut melakukan kegiatan tersebut bersama pengurus IPNU IPPNU Larangan Tokol.

“Sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menjaga tradisi masyarakat sebelum lebaran, Pengurus IPNU IPP sepakat memberikan tema kegiatan ini dengan OTW Lebaran,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top