Warta

Fatayat Harus Jadi Pelopor Pembangunan

Rukmaida resmi dilantik sebagai ketua Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Telsah, Kecamaran Tlanakan, Pamekasan masa khidmad 2021- 2023. Selain Rukmaida, sebanyak 10 orang kader muda NU juga dilantik sebagai pengurus PR Fatayat setempat.


Pelantikan para nahdliyat muda yang berlangsung di halaman Sekretariat Ranting Fatayat NU Tlesah, Minggu (14/3/2021) itu, dilakukan Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Pamekasan, Mailah, dengan disaksikan sejumlah tokoh Fatayat NU dan Muslimat NU Anak Cabang Tlanakan serta perwakilan Pimpinan Ranting Fatayat se Kecamatan Tlanakan.


Acara tersebut juga menghadirkan penceramah kondang, Ny.Juwairiyah Pembina PC Fatayat NU Pamekasan, sebagai orator tunggal.
Dalam pernyataannya, Rukmaida menyatakan kesiapannya menjalankan tugas yang diamanatkan dengan penuh sesuai aturan organisasi.


Ia juga mengajak anggotanya untuk menjaga komitmen dan mengembangkan inovasi demi memajukan organisasi.
“Marilah sama-sama bekerja dan berkomitmen untuk lebih produktif, inovatif dengan landasan semangat dan keikhlasan demi kemajuan organisasi yang kita cintai,” kata Mailah.
Sementara itu, dalam dalam amanatnya, Ny. Juwairiyah selaku Pembina PC Fatayat NU Pamekasan, menghimbau agar kepengurusan yang baru dilantik memahami sejarah terbenrtuknya organisasi Fatayat NU sebagai salah satu sayap perjuangan NU.


Fatayat harus lebih menunjukkan keberadaannya sebagai salah satu benteng keutuhan NKRI.
“Sejak dilahirkan pada Mei 1950 lalu, organisasi ini sudah menunjukkan perannya dalam membangun dan mengembangkan nilai kebangsaan,” katanya.
Ia juga mengingatkan agar para kader Fatayat NU memahami dan menghayati nilai filosofi simbol organisasi, termasuk warna seragam.


Sebab, hal tersebut menjadi landasan utama terbangunnya militansi dan semangat berkhidmat kepada masyarakat melalui organisasi Fatayat NU.
“Warna hijau pada seragam, bukan hanya sekedar pilihan warna tanpa makna. Namun mengandung nilai filosofi yang dalam, sebagai pemberi keindahan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara yang menghormati perbedaan,” jelas Nyai Juwairiyah. (Zainar Arifin)

Tag:
Fatayat NU, Pelantikan Fatayat, Ny. Juwairiyah NU Pamekasan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top