Warta

Dilantik Menjadi Ketua PMM Pamekasan, Moch. Bahtiar Fauzi Ajak Pengurus Mantapkan Niat Perjuangan

nawabintang.com/Pamekasan –
Moch. Bahtiar Fauzi resmi dilantik sebagai Ketua Pemuda Muslim Moderat (PMM) bersama jajaran pengurus PMM periode 2021-2023, di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Sabtu (03/4/2021).

Acara pelantikan Ketua dan jajaran pengurus PMM periode 2021-2023 tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan , Totok Hartono, Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim dan pengurus Banom-banom NU se-Kabupaten Pamekasan.

Ketua PMM Pamekasan, Moch. Bachtiar, mengajak semua jajaran pengurus PMM untuk memantapkan niat perjuangan. Selain itu, dia juga meminta motivasi dan dukungan kepada ulama dan Pemkab Pamekasan dalam menjalan roda keorganisasian PMM.

“kedepan ayok kita mantapkan niat perjuangan kita untuk terus menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Moch. Bachtiar.

Terpisah, Penasehat PMM, Gus Hamid Amjad Hasan Djauhari mengatakan, tujuan dari komunitas PMM ini adalah membentuk generasi muslim moderat yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Dalam Komunitas ini kita hanya menyelenggarakan kajian keagamaan yang berorentasi pada pengembangan kemaslahatan umat dan mengembangkan cara pandang generasi muda guna menghasilkan pemuda moderat yang sesuai dengan ajaran islam dan cinta tanah air,” ungkapnya.

KH. Hasan Muayyad Djauhari menyampaikan, penggagas dari kalangan muda tentu sangat diperlukan dalam setuasi saat ini, agar bisa membantu negara. PMM ini harus muderat, harus siap membantu negara dalam situasi dan kondisi seperti saat ini.

“Situasi sekarang banyak orang-orang yang sombong, suka menghujat orang lain, mencaci dan menghina orang lain. Jadi, sangat perlu sekali adanya pemuda moderat dengan kelembutan dan akhlakul karimah sesuai dengan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” kata KH. Hasan Muayyad Djauhari dalam sambutannya.

Sementara, Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono, mendukung penuh dan mengapresiasi atas terlaksananya pelantikan tersebut. Menurutnya, PMM harus bisa memegang peradaban dan turut serta membangun bangsa dengan men-tauladani perjuangan Rosulullah (Nabi Muhammad SAW) yang berakhlakul karimah dan senantiasa yakin akan perjuangannya.

“Saya mengajak kepada seluruh generasi pemuda muslim Moderat untuk memberikan dan menyampaikan konsep-konsep serta pemikiran yang positif. Semoga kepada pengurus pemuda muslim moderat yang baru di lantik, bisa menjadikan suatu amanah dan ini merupakan jihad untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia,” harap mantan Kadis PU Pamekasan itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top