Warta

Deklarasi majelis Alumni IPNU IPPNU

Rabu, 03 November 2021 Majlis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Resmi di deklarasikan di PP. Matsaratul Huda, Panempan, Pamekasan.

Acara ini dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa (Gubernur JATIM ), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan), KH. Kholilurrahman (Pengasuh PP. Matsaratul Huda), KH. Abd. Hamid Mannan (Pengasuh PP Sabilul Ihsan Teja), KH. Muzammil Syafi’i (Ketua Majlis Alumni IPNU Jawa Timur), KH. A. Muzammil (Wakil Rais PCNU Pamekasan) serta para alumni IPNU IPPNU dan IPNU IPPNU.

Deklarasi ini diwarnai dengan sambutan langsung dari Gubenur Jawa Timur Yakni Ibunda Khofifah.

Dalam Sambutannya Ibunda Khofifah mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan Rumah Besar dan Pondok Pesantren adalah rumah kecil. Sehingga beliau mengharap antara Nahdlatul Ulama dan Pondok Pesantren mebjadi satu kesatuan.

Ibunda Khofifah juga merupakan alumni Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama tepatnya di Surabaya bahkan beliau dulu pernah berada di Pimpinan Wilayah dan menjadi salah satu ketua di Pimpinan Pusat IPPNU.

“Proses perjalannan nya IPNU IPPNU sudah banyak memberikan kontribusi dalam perjalanan bangsa dan negara.” Tutur Beliau

“Nilai-nilai kepesantrenan yang paling kuat adalah leader ship atau strong leade”

Ibunda Khofifah Berpesan supaya nanti pada muktamar yang akan datang diusulkan supaya Posisi Majlis Alumni NU ini secara kestrukturan tetap bisa nyambung dan bennar-benar bisa diakui apakah Banom apakah Lajnah apakah Lembaga-lembaga. Sehingga komunikasinya di NU enak.

Acara demi acara berjalan dengan hidmat penuh warna selain sambutan langsung dari Gubennur Jawa timur acara ini dilanjutkan dengan Talkshow Kepemimpinan dengan tema “Kebijakan Kreatif : Empowering Alumni IPNU-IPPNU Dalam Pemerintahan” oleh Ketua Majlis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Yakni KH. Muzammil Syafii.
KH. Muzammil menuturkan bahwa Fungsi Majlis Alumni yakni membangun tali silaturrahmi keorganisasian, yang kedua membangun hubungan pemikiran dan yang ketiga Pengembangan kader, “

“Akan melakukan pendataan alumni-alumni IPNU-IPPNU dengan tujuan memperdayakan kader IPNU IPPNU untuk dijadikan kesatuan yang harmonis.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top