Warta

BAANAR Tlanakan Ikut Mendukung Galakkan Program Desa Bersinar

NAWABINTANG.COM/PAMEKASAN – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pimpinan Anak Cabang PAC GP Ansor Tlanakan, Pamekasan ikut mendukung galakkan program Desa bersih dari narkoba (Desa Bersinar). Kamis (25/3/2021).

Kesedian BAANAR PAC GP Ansor Tlanakan itu sebagai upaya ikut serta mendukung pernyataan BAANAR Pamekasan prihal kesiapan dalam menggalakkan program Desa Bersinar.

Program Desa Bersinar merupakan salah satu program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri Desa), yang saat ini tengah dicanangkan.

BAANAR PAC GP Ansor Tlanakan Moh Rifqi menyatakan, bahwa sahabat-sahabat Ansor Tlanakan, khususnya BAANAR PAC Tlanakan, akan mendukung penuh dalam mensukseskan program yang saat ini sedang dicanangkan oleh Gus Menteri Desa.

“Kami akan ikut serta berkordinasi dengan para Kades dilingkungan Kecamatan Tlanakan. Karena program Bersinar sungguh sangat mulya dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya Narkoba,” kata BAANAR PAC GP Ansor Tlanakan Moh Rifqi saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp pribadinya.

Diketahui, Wakil Kepala BAANAR Kabupaten Pamekasan, Moh. Zayyadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi, bahkan akan menyambut hangat program Gus Menteri (Abdul Halim Iskandar) prihal program Desa Bersinar.

“Kami siap bergandengan tangan dengan para kepala desa dalam memerangi narkoba lewat program Bersinar,” tegas Wakil Kepala BAANAR Kabupaten Pamekasan Moh. Zayyadi saat ditemui di kantor PC GP Ansor Pamekasan, Jalan R Abd Aziz Nomor 95, Jungcangcang, Pamekasan. Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, memerangi Narkoba merupakan salah satu tanggung jawab besar bagi BAANAR. Sehingga, dirinya sangat mendukung dan berjanji akan berkolaborasi dengan berbagai pihak (stageholder) demi tercapainya program Desa Bersinar. Bahkan, Dosen UNIRA itu berharap, program Bersinar mampu menekan angka penggunaan narkoba hingga ke plosok desa.

“Utamanya di Kabupaten Pamekasan yang dinilai salah satu kabupaten yang tergolong cukup tinggi dalam penyalahgunaan narkoba,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERPOPULER

To Top