Warta

Ansor Bersama IPNU-IPPNU dan Warga Desa Bukek Bantu Distribusikan Air Bersih Untuk Mosholla Al-Jannah

Tlanakan (nb), Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda PR GP Ansor bersama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Bukek, Tlanakan, Pamekasan menggelar gotong royong pendistribusian air bersih untuk Musholla Al-Jannah desa setempat. Minggu (18/4/2021).

Pendistribusian air bersih tersebut bekerjasama dengan PMI Pamekasan dan dibantu oleh warga sekitar.

Ketua PR GP Ansor Desa Bukek Sahabat Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan baksos tersebut didasari dengan minimnya air bersih yang dijadikan sebagai air minum warga sekitar pada saat melaksanakan ibadah di musholla tersebut, khususnya pada saat melangsungkan ibadah di bulan Ramadhan.

“Setelah traweh, ada seorang jemaah hendak ingin minum, ternyata air yang diminum rasanya asin. Seketika itulah kami bersama takmir musholla berembuk untuk mendatangkan air bersih dan alhamdulillah mereka sepakat,” kata Sahabat Taufik Hidayat kepada Jurnalis nawabintang.com

Menurutnya, kegiatan pendistribusian air bersih tersebut bergotong-royong dengan warga sekitar. Mulai dari tempat air dan segala macamnya.

“Alhamdulillah kegiatan itu mendapat respon yang baik dari warga sekitar, terbukti dengan semangatnya warga saat membantu proses pendistribusian air bersih tersebut,” paparnya.

Terpisah, Pengasuh Mushola Al Jannah K.H. Akram Rofi’i mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Sahabat-sahabat Ansor dan Rekan-rekanita IPNU IPPNU serta warga sekitar Desa Bukek yang sudah membantu mendatang air bersih.

“Terima kasih atas kesigapan PR GP Ansor, IPNU-IPPNU dan warga Desa Bukek dalam upaya mengatasi kekurangan suplai air minum untuk jamaah. Selanjutnya, termos tak lagi terisi air payau, teh tidak terlalu membutuhkan banyak gula dan kopi tidak terasa aneh lagi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TERPOPULER

To Top